July 1, 2016

Cara Mengatasi Steam Error Code -118 / Tidak Bisa Akses Store Atau Community

Selamat Datang! di Techno-Gaming  
Tutorial kali ini masih sama yaitu error pada Steam Client, keburu saya ada pengalaman ama masalah ini jadi saya coba untuk share pengalaman saya siapa tau dapat bermanfaat :)

Error Code -118 biasa terjadi ketika kita mengakses store/lainya di steam client, kalo ga bisa diakses nanti gimana donk mau beli game game nya pak gaben :( sad
so, silahkan simak tips tips berikut ;

1.Ubah Region 
- Klik steam di ujung kiri atas 
- Lalu masuk dalam bagian settings
- Masuk ke bagian Download 
- Ubah region nya menjadi Indonesia
- Restart Steam client

2.Restart DNS Client
- Buka start lalu klik Run
- Ketik "Services" dan tekan enter
- Setelah muncul, cari DNS Client klik kanan lalu tekan Restart
- Coba akses store lagi, jika belom work restart Steam 

3.Restart Steam
- siapa tau ada update steam yang terlewati :)


Sekian, semoga bermanfaat!!    
 

12 comments:

  1. yg cara ke 2 kok saya gk muncul apa-apa?
    saya pke windows 7

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba buka start trus di kotak search cari "services.msc" kalo ada klik

      Delete
  2. kalau mengatasi selain steam misalnya shortlink juga tidak bisa dibuka tetap menyambung gitu mas

    solusinya bagaimana mas?

    sudah di ccleaner , reset dns dsb tetep aja gabisa dibuka

    ReplyDelete
  3. gmna yah caranya, sayah ga wortk nih:(

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo ga work coba reinstall aja steamnya gan :) kl ada game nya bisa dipindahin folder steamappsnya sementara, jadi ga ikut kehapus

      Delete
  4. gan DNS Client nya restart nya ga bisa di klik, gimana ya?
    btw aku ga bisa akses steam store eror code gitu, tolong gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. lewat command prompt/cmd ya, di run as administrator abis itu ketik "net stop dnscache" trus enter, abis itu ketik lagi "net start dnscache" buat restart dns nya :)

      Delete
  5. saya mau coba pake cara 1 tapi udah logout dan lupa password, mau ganti password atau buat akun baru gak bisa, error code -118
    trus saya coba cara kedua, malah berubah error code jadi error code -105
    itu solusinya gimana min?
    saya mau download steam, web steamnya juga gak bisa dibuka, lewat hp juga gak bisa dibuka webnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. error code 105 biasanya karena ada adblocker, kalo ada aplikasi adblocker uninstall dulu

      kalo msh gabisa coba buka command prompt/cmd, run as administrator, abis itu ketik "ipconfig/flushdns" tanpa tanda kutip abis itu restart pc

      Delete

sebaiknya bagi yang tidak punya id google.open dll
gunakan name/URL jangan anonim

Selalu berkomentar yang baik

 
// Emoticon Komentar